English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Alkitab

Wednesday, December 26, 2012 § 0

BEBERAPA BILANG BUKU ADALAH JENDELA DUNIA, beberapa bilang tanpa buku dia tidak bisa hidup, kau bilang tanpa novel 5cm kau takkan pernah bersilaturahmi ke Semeru, tapi versiku, tanpa alkitab ini, saya belum sepenuhnya paham tentang Pink Floyd, Nick Drake, maupun Black Sabbath yang "religius". Perkenalkan "Lokasi Tidak Ditemukan: Mencari Rock and Roll Sampai 15000 Kilometer."

(courtesy of jakartabeat.net)

"Mungkin tanpa Jakartabeat, saya takkan pernah mendalami-sekaligus-menghargai musik, lebih-lebih bermain gitar!" - Addo

Diawali dari surfing genit mencari artikel-artikel keagamaan distorsi, entah karena panggilan takdir saya terjebak di Jakartabeat.net selama 2 jam setelah 1 tahun tak buka situs keramat ini. Dari situlah saya dipertemukan dengan Taufiq Rahman, yang saya anggap penyelamat saya dalam bermusik, sebelum sempat saya terjerumus dalam lembah usang Luciano Pavarotti maupun Saosin.

Namun jika anda nggak suka baca buku-buku yang berat, (terutama musik rock, karena ini masuk kedalam kategori selera) saya sarankan jangan pernah membuka apalagi membeli buku ini. Karena saya pikir buku ini adalah racun persuasif yang ampuh untuk membuang aliran-aliran semacam One Direction langsung masuk ke dalam tong sampah.

Buku ini terdiri dari 3 BAB : Pertama yaitu "Amarah", lalu "Telaah", dan terakhir "Ziarah". Dengan kata pengantar yang ditulis Harlan Boer, buku ini sudah menjadi golongan wajib-baca saya selama waktu senggang. Dari tutur kata Taufiq dibuku ini, saya sudah bisa menebak dia adalah pecinta loyal Morrissey dan musisi-musisi yang bunuh diri.

Ah, semakin panjang saya menulis review, semakin gatal pula tangan ini menuliskan spoiler untuk handai taulan. Pesan saya jika anda pecinta rock and roll, saya sarankan (re: wajibkan) untuk beli buku ini. Tak perlu kan saya curhat dalam keadaan hujan deras saya rela ke C2O Library dari ITS demi buku ini? Sialan!

What's this?

You are currently reading Alkitab at addoppelganger 1.8.

meta

§ Leave a Reply

be the first among your friend !